Mamanya Kevin,

Saya mau coba ikutan nimbrung, soal anak yang dipecut belut kakinya biar
cepet jalan pernah saya baca di tabloid Nakita ... dan ternyata menurut
mereka yang pernah coba memang anaknya lebih cepet lancar berjalannya. Tapi
ada juga yang tiap pagi ( sekitar pkl 6.00 - 7.00) rajin ngebimbing anaknya
berjalan di atas rumput yang masih kena embun (tanpa alas kaki lho!).

Terus terang kalo saya pribadi nggak pake cara seperti itu, anak saya umur
15 bulan baru bisa jalan secara normal. Cuma itu ... musti super hati-hati
ngejaganya, namanya juga anak yang baru punya kemampuan baru kalo kita
lengah dikit aja tau-tau udah naik tangga, kursi atau meja apalagi kalo
sudah bisa lari lantai yang kena air sedikit aja bisa fatal akibatnya kalo
kita nggak cepet ngejarnya.
Jangan lengah deh pokoknya...

So ... mau pake cara yang mana nich?

Rgds,
Rini-Chris

At 11:53 AM 09/29/2000 +0700, you wrote:
>Dear netters,
>
>Anak saya (1 th 12 hr) sedang latihan berjalan, mula2x saya pegang
ketiaknya, trus sekarang saya udah pegang ujung tangannya, trus jika saya
lepas, tubuhnya trus jatuh. Nah kemarin sore saya ajak dia berlatih jalan
dihalaman dan ketemu sama ibu yg lagi bawa cucunya, dia cerita kalo cucunya
itu udah pintar jalan usia 10 bln krn si ibu melecut kaki cucunya dg belut
sambil ngomong agar si anak cepat jalannya seperti belut, dan menurut si
ibu, hal itu cukup sekali dilakukan. Saya cuma bengong ngangguk2x...,
>Ada ngga diantara rekan sekalian yg punya pengalaman seperti si ibu....?
barangkali memang ada kepercayaan atau tradisi keluarga...?