                From:   Chris P.Somali [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
                Sent:   29 September 2000 16:54
                To:     [EMAIL PROTECTED]
                Subject:        Re: [balita-anda] Bayi berjalan dilecut dg
belut

                Mamanya Kevin,

                Saya mau coba ikutan nimbrung, soal anak yang dipecut belut
kakinya biar
                cepet jalan pernah saya baca di tabloid Nakita ... dan
ternyata menurut
                mereka yang pernah coba memang anaknya lebih cepet lancar
berjalannya. Tapi
                ada juga yang tiap pagi ( sekitar pkl 6.00 - 7.00) rajin
ngebimbing anaknya
                berjalan di atas rumput yang masih kena embun (tanpa alas
kaki lho!).

                Terus terang kalo saya pribadi nggak pake cara seperti itu,
anak saya umur
                15 bulan baru bisa jalan secara normal. Cuma itu ... musti
super hati-hati
                ngejaganya, namanya juga anak yang baru punya kemampuan baru
kalo kita
                lengah dikit aja tau-tau udah naik tangga, kursi atau meja
apalagi kalo
                sudah bisa lari lantai yang kena air sedikit aja bisa fatal
akibatnya kalo
                kita nggak cepet ngejarnya.
                Jangan lengah deh pokoknya...

                So ... mau pake cara yang mana nich?

                Rgds,
                Rini-Chris

                At 11:53 AM 09/29/2000 +0700, you wrote:
                >Dear netters,
                >
                >Anak saya (1 th 12 hr) sedang latihan berjalan, mula2x saya
pegang
                ketiaknya, trus sekarang saya udah pegang ujung tangannya,
trus jika saya
                lepas, tubuhnya trus jatuh. Nah kemarin sore saya ajak dia
berlatih jalan
                dihalaman dan ketemu sama ibu yg lagi bawa cucunya, dia
cerita kalo cucunya
                itu udah pintar jalan usia 10 bln krn si ibu melecut kaki
cucunya dg belut
                sambil ngomong agar si anak cepat jalannya seperti belut,
dan menurut si
                ibu, hal itu cukup sekali dilakukan. Saya cuma bengong
ngangguk2x...,
                >Ada ngga diantara rekan sekalian yg punya pengalaman
seperti si ibu....?
                barangkali memang ada kepercayaan atau tradisi keluarga...?

                Stop berlangganan, e-mail ke: