Kalo dulu saya pengalaman nyapih bukan ASI, tapi dari dot .
Saya kasih aja sekitar botol dot dgn minyak kayu putih, dan dia
berkomentar"pedes...pedes...ma", lama2 dia nggak mau.
Mungkin bisa dicoba dioleskan di dada ibu, shg waktu dia nenen dia pasti
menghirup bau minyak kayu putih dan kepedesan.

Pada awalnya dia pasti rewel dan ngga mau minum susu. Tapi saya tetep
memberikannya dlm bentuk puding, scottel, dll, biar dia tetep mengkonsumsi
susu.
Kalo dia mau minta susu, dia pasti rewel & heboh deh.....tapi segera diralat
sendiri "Oya pedes...". Akhirnya dia mau juga minum susu di gelas....:O).
Tapi emang harus tega lihat dia rewel sih mbak...

Semoga membantu dech...

Ninin Kristanti
 <<...>> Network Operation & Maintenance Cellular
Telp. 021-5331993/4 Ext.6418
Fax. 021-5332914
Hp. 0816-804942