Saya jadi tertarik urun rembug.. bukan berdasar pengalaman menyapih (anak
saya masih 4 bln, & belum disapih), tetapi berdasar pengalaman disapih
(sesuai cerita Ibu saya dulu). Yang aku maksud disapih disini disapih dari
nenen  ASI. Ceritanya begini nih... dulu ketika usiaku 2 th, ibuku berniat
menghentikan pemberian ASI padaku sesuai anjuran agama kami. Ternyata aku
rewel banget.. dan ibuku nggak bisa tega melihat aku nangis terus.. jadilah
dikasih lagi ASInya ke aku. Kejadian ini berulang bbrp kali.. hingga
akhirnya ada saran untuk mengoles-olesi payudara ibuku dengan kunyit,
jadinya tuh payudara berwarna kuning dan mungkin rasanya sedikit getir di
mulut..
Dari situlah akhirnya.. aku nolak sendiri sama ASI ibuku... dan sukses
disapih pada usia 2th lebih 1 bulan. Jadi....buat Rahajeng.. selamat
mencoba.. semoga sukses.

Regards,
Mama Rayhan Asadel.