Dear netters,
Saya mau tanya, sebenarnya berapa lama proses normal makanan diserap zat
gizinya oleh tubuh hingga menjadi feces. Soalnya, ponakanku Dava (15 bln),
sptnya tdk pakai aturan main spt itu. Setiap makanan berat (nasi, bubur,
biskuit/cemilan, mie, dll) yg baru dimakannya, akan membuatnya BAB tdk lama
kemudian (+/- 10-15 menit). Nafsu makannya besar sekali, setiap melihat org
makan, dia juga mau makan, tapi .. itu salahnya tidak lama kemudian pasti
BAB. Kalau dilihat perkembangannya sih cukup bagus, sudah mengenal &
mengerti banyak kata, jalan mulai stabil dan tidak mau diam, tapi BB-nya tdk
sampai 9,5 kg (sama dgn BB anakku yg baru 7 bln), padahal berat lahirnya
3150gr, panjang 50 cm. Saya sudah coba menyarankan spy diperiksa o/ DSA, tp
ibunya merasa tdk perlu, wong anakku nggak sakit koq, katanya.. Yg mulai
mengkhawatirkan lagi adalah sikap ibunya yg mulai melarang Dava minta makan
kalau melihat org2 disekitarnya makan, nanti BAB lagi, katanya...

Mohon input & tanggapan dari netter sekalian.

Wassalam,
Mama Mia&Rafi.