Supaya komplit, saya ada daftar 10 asuransi jiwa terbaik per Des. 1999
versi majalah Infobank edisi Oktober 2000.

(1-6 statusnya : sangat bagus, 7-10 statusnya : Bagus)
1. AJ. BNI Jiwasraya
2. AJ. Eka Life
3. AJ. Intan
4. AJ. Manulife Indonesia
5. AJ. Adisarana Wanaartha
6. AJ. Central Asia Raya
7. As. Indatamporok Life
8. As. Rama Life
9. AJ. Binadaya Nusaindah
10. Indolife Pensiontama

Tapi mereka (InfoBank) sendiri mengakui, hasil ratingnya mengandung
kelemahan, mis. hanya memotret kondisi pada saat laporan keuangan
tersusun. Dan data yg. ada hanya berdasarkan laporan keuangan
terpublikasi saja, yang tidak mencantumkan nilai RBC (risk based
capital) atau tingkat solvensi, yg. bisa dipakai utk. melihat ketahanan
perusahaan asuransi.

Salam,
Rien.

--

 \|
 ('\.      I want to see you shoot the way you shout.