Maksud kita masuk asuransi adalah jika kita mengalami kemalangan, misalnya
kecelakaan sehingga kita tidak bisa kerja lagi atau yang lebih fatal adalah
kita meninggal.
Nah, kalau kita menabung, baik yang nyetor maupun yang autodebet, pada suatu
saat kita meninggal karena tabrakan, siapa yang akan menyetor uang lagi.
Tapi jika kita masuk asuransi, maka kita akan memperoleh proteksi, dimana
misalnya kita hari ini Sign, lalu besok kita meninggal, maka pihak asuransi
wajib membayar sesuai dengan uang pertanggungan, walaupun yang kita bayar
baru 1 kali (Rp. 200.000,-)

Kita bisa juga mendapat untung misalnya kita memiliki uang sebesar Rp. 20
juta, lalu kita depositokan dan bunganya dimasukkan ke suatu rekening,
Dengan perkiraan bunga adalah 12% per tahun, maka setelah 20 tahun, hasil
yang bisa didapatkan sekitar 150 juta rupiah (dari total bunga berbunga).
Dengan cara ini anda tidak usah takut misalnya anda mendadak meninggal,
karena bunganya tetap akan kita terima.

Regards
Tommy