Bu Mega,
Anak saya sih "jagonya" jatuh dari umur 3 bulan ...hehheee..sampe saya pernah tanya
sama Tuhan, salah apa saya ini kok kayanya udah jaga anak sebaik2nya tapi kok masih
aja suka "kecolongan".
Tapi ya itu benar kata Bu Mercy mamanya Joshua, percaya atau tidak setiap anak kecil
itu pasti ada yg "jaga".
Ada bbrp hal yg orangtua saya selalu mengingatkan jika anak jatuh, yg kebetulan sama
persis seperti apa yg selalu ditanya emergency room di US kalo saya telpon bhw anak
saya baru jatuh apa yg mesti saya lakukan. Cukup mudah juga utk dilakukan dlm keadaan
panik. Pertama apa si anak nangis? Kedua apa si anak masih mau dikasih susu (baik ASI
maupun botol)? Kalo jawabannya ya artinya moga2 tidak terlalu bahaya. Tapi memang
sebaiknya selama 24 jam stlh dia jatuh harus diperhatikan apa ada yg janggal dari
aktivitas/tubuh si anak (tidak spt biasanya). Kalo iya baru difollow-up ke dokternya.

Fondly,
Dian

FREE Personalized Email at Mail.com
Sign up at http://www.mail.com/?sr=signup