        From:   Hermin Wijaya [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Friday, January 18, 2002 8:25 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Cc:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] Plasenta prevera

        To netter,

        Aku mau minta saran, pendapat atau pengalaman dari ibu-ibu,
        Aku sekarang sedang mengandung anak pertama masuk 29 minggu (7
bulan) hasil
        pemeriksaan waktu umur 3 bulan dokter menyatakan bahawa plasenta
saya ada
        dibawah, kmd umur 4 bulan katanya janin ada dibawah sehingga saya
disarankan
        menggunakan sabuk penyangga.
        Pada usia 6 bulan  bayi saya dinyatakan sungsang dan saya disarankan
banyak
        sujud, seteleh itu pemeriksaaan hari kemaren (usia 7 bulan),
ternyata bayi
        saya masih sungsang dan plasenta tetap dibawah, sehingga dokter
merasa
        riskan kalo mau memutar posisi bayi, dokter bilang saya mengalami
plasenta
        prevera (mohon koreksi kalo salah penulisan) sehingga kalo melakukan

        pemutaran posisi bayi takut terjadi pendarahan. Kmd say diberikan
obat,
        selama 2 minggu, saya diminta kembali utuk diperiksa.
        - Bisakah posisi plasenta dan bayi saya ke poisisi normal ?
        - Apakah keadaan yg demikian masih ada kemungkinan utuk melahirkan
normal ?
        - Apakah saya harus istirahat total, sedangkan saya tidak mengalami
        pendarahan ?
        Mohon sarannya...

        Hermin

        MSN Photos is the easiest way to share and print your photos: