Pak/bu Yosi,

Suami saya pernah tanyakan hal ini langsung di APIARI,
dan menurut mereka madu asli tdk selalu bebas semut,
madu asli juga bisa mengeras kalau dimasukan ke dalam
kulkas (krn menurut bbrp orang ini ciri tdk asli),
semuanya tergantung bunga apa yg dihisap oleh
lebahnya. Agak sulit untuk menentukan madu itu asli
atau bukan, satu-2 cara yg paling akurat adalah dgn
membawanya ke lab, begitu menurut mereka.

Sekalian tips bagi yg beli madu di APIARI (tips dari
mereka juga..), kalau kita tdk minum madu scr teratur
setiap hari, usahakan untuk tetap membuka botolnya
sebentar saja setiap hari. Ini gunanya untuk
mengurangi tekanan gas (cmiiw) dari madu tsb. Kalau
botol lama tidak dibuka, ada kemungkinan bisa meledak.
Ternyata ini dialami tetangga saya sendiri yg beli
madu super disana.

Untuk lebih jelasnya bisa hubungi APIARI langsung,
sayang no telp.nya saya tdk punya.

endra