Dear Netters,
Saat ini anak saya ALIF berumur 2th 2 bln, saya ingin menanyakan masalah
imunisasinya yang belum lengkap setelah terakhir pada umur 10 bln imun
campak dan kira-kira umur 1 th imun HIB, yang ingin saya tanyakan imunisasi
apa saja yang seharusnya diberikan kepada anak balita setelah berumur diatas
2 th?.. pada waktu dia berumur lebih dari satu setengah tahun dia pernah mau
di imun MMR,  cuman karena dia belum lancar bicara jadi ditunda kata DSA nya
ditunggu sampai dia lancar bicara sekarang ini dia sudah mempunyai banyak
kosa kata walau cadelnya masih keliatan dan mau berkomunikasi dengan menatap
wajah, apakah dengan keadaan itu anak saya sudah boleh di imun MMR ato
bahkan sudah kelewat dengan umurnya yg udah 2 th 2 bln itu.

Bagaimana dengan imun yang lain spt. Varisela, Hepatitis, Typhim Vi, tolong
dong dijelasin satu persatu pada umur berapa saja imun tsb diberikan setelah
anak balita berumur diatas 2 th ato ada imun lain yang memang harus
diberikan buat anak balita 2 th.  Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas
sharingnya.