Selamat pagi rekan milist semua

Maaf sebelumnya bila mengganggu, saya sebenarnya sudah lama ikut milis ini sebagai
anggota pasif, tapi banyak sekali informasi yg berguna, sekarang saya membutuhkan
saran dari ibu / rekan yg punya pengalaman sama

Saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan ± 17 minggu, tgl 12 apr yg lalu ada
keluar sedikit flek flek darah, dan setelah dicek ke dokter bayi dan plasentanya masih
bagus, hanya jalan lahir pada rahim membuka sebesar ± 1 cm dan kepala bayi berada
diposisi jalan lahir tsb, oleh dokter saya diberikan obat Pregnolin & Prenamia, bila
obat selesai dan jalan lahir masih membuka, saya disarankan untuk menjahit jalan lahir
(maaf istilah kedokterannya saya tidak tahu dan kurang jelas mendengar pada saat
dokter menyebutnya, saya sangat gugup waktu itu)

Ini kehamilan yg kedua, yg pertama juga tidak berhasil, dikuret pada usia ± 3 bln,

Yg ingin saya tanyakan :
1. Apakah menjahit jalan lahir sudah bagus atau ada alternatif lain
2. Kenapa jalan lahir untuk bayi saya membuka
3. Bila jalan lahir dijahit, sewaktu melahirkan nanti apakah saya dapat
    melahirkan secara normal
4. dan saya sering mengalami susah buang air besar, apakah mengejan pada saat buang air
    besar akan berpengaruh pada membesarnya bukaan jalan lahir.

Mohon sharing saran dari teman teman.
Terima kasih
Diyang

Kirim email ke