Dear rekans,

Mohon sharing dari rekans karena temen kantor saya sedang kebingungan. Ceritanya
begini, Fajar, teman saya mempunyai anak laki2 yang sekarang umurnya 16 bulan. Minggu
kemarin baru keluar dari RSIA Harapan Kita karena infeksi kandung kemih. Lamanya
perawatan 1 minggu. Gejalanya adalah badannya panas dan kalo pipis suka gak keluar,
akhirnya ada gelembung di daerah kemaluannya (maaf yah...) Kalo gak salah nama
penyakitnya fesmosis (CMIIW). Menurut DSA-nya mesti disunat, tapi pertimbangannya si
Bapak gak tega karena anak tersebut mesti di bius total (resiko tinggi). Saya pernah
baca di salah satu info bahwa kalo anak laki2 mau disunat harus kurang dari 6 bulan
atau setelah umur 8 tahun, benar gak yah? Mohon sharing dari rekans yang pernah
mengalami hal serupa, selain itu mohon sharing juga DSA yang bagus untuk di RS. YPK
atau Bunda. Terima kasih banyak yah......
Maaf kalo kepanjangan....

Salam,
Mamanya Elson
(Haryani)