Dear mbak Etiek,
Dulu anak saya Qiya juga suka mengalami susah BAB .. kadang-kadang malahan keras dan
pernah sampai menangis ..
Atas saran beberapa teman di balita-anda juga, saya berikan Gerber yang rasa Prunes
untuk melancarkan pupnya, tetap banyak (jng terlalu banyak juga lho) memberikan
makanan berserat, buah-buahannya sementara diganti pepaya dan banyak beri minum air
putih.
Kalau anak mbak terbiasa makan pisang, sementara jangan beri dulu karena pisang
memberikan efek mengeraskan pup, dan organ pencernaan bayi belum bisa menerima.
Memang orangtua dulu banyak yang memberikan pisang sebagai makanan lumat pertama untuk
bayi, tapi saat ini banyak DSA yang menyarankan pemberian pisang dimulai setelah usia
anak 1 tahun apalagi kalau memang ada kesulitan BAB.

Segitu aja dari saya, semoga bisa membantu
--- On Thu 05/16, Etiek wrote:halo...saya anggota baru nih, anak perempuan saya (11
bulan) susah sekali kalau BAB, pernah waktu itu dia sampai kringetan dan menangis
kenceng karena susah untuk BAB dalam arti (maaf) faecesnya keras sampai berdarah dari
(maaf lagi) lubang pantatnya.sampai saya sendiri ikutan nangis. Padahal dia suka sayur
lho dan senang kalau minum air putih. saya jadi sedih kalau dia sudah mulai untuk BAB.
Kadang saya berpikir apakah ini karena keturunan dari saya, karena saya sendiri pernah
mengalami hal yang sama bahkan pernah harus dirawat di rumah sakit...mungkin
rekan-rekan bisa memberi saya saran ttg hal ini.terima kasih banyak ya....Ibunya Berta

Join Excite! - http://www.excite.com
The most personalized portal on the Web!

Kirim email ke