bunda Qiya,
dimana ya saya bisa beli produk Gerber ini?

Ibunya Alya

-----Original Message-----
From: Bunda [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, May 16, 2002 4:58 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] susah BAB

 Dear mbak Etiek,

Dulu anak saya Qiya juga suka mengalami susah BAB .. kadang-kadang malahan
keras dan pernah sampai menangis ..

Atas saran beberapa teman di balita-anda juga, saya berikan Gerber yang rasa
Prunes untuk melancarkan pupnya, tetap banyak (jng terlalu banyak juga lho)
memberikan makanan berserat, buah-buahannya sementara diganti pepaya dan
banyak beri minum air putih.

Kalau anak mbak terbiasa makan pisang, sementara jangan beri dulu karena
pisang memberikan efek mengeraskan pup, dan organ pencernaan bayi belum bisa
menerima.  Memang orangtua dulu banyak yang memberikan pisang sebagai
makanan lumat pertama untuk bayi, tapi saat ini banyak DSA yang menyarankan
pemberian pisang dimulai setelah usia anak 1 tahun apalagi kalau memang ada
kesulitan BAB.

Segitu aja dari saya, semoga bisa membantu

--- On Thu 05/16, Etiek wrote:halo...saya anggota baru nih, anak perempuan
saya (11 bulan) susah sekali kalau BAB, pernah waktu itu dia sampai
kringetan dan menangis kenceng karena susah untuk BAB dalam arti (maaf)
faecesnya keras sampai berdarah dari (maaf lagi) lubang pantatnya.sampai
saya sendiri ikutan nangis. Padahal dia suka sayur lho dan senang kalau
minum air putih. saya jadi sedih kalau dia sudah mulai untuk BAB. Kadang
saya berpikir apakah ini karena keturunan dari saya, karena saya sendiri
pernah mengalami hal yang sama bahkan pernah harus dirawat di rumah
sakit...mungkin rekan-rekan bisa memberi saya saran ttg hal ini.terima kasih
banyak ya....Ibunya Berta

Join Excite! - http://www.excite.com
The most personalized portal on the Web!

Kirim email ke