From: Lilis Suryawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, July 22, 2002 9:00 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] BABY WALKER

Dear All Netters,

Sharing saja nich, pengalaman saya memakai baby walker untuk kedua anak saya
ternyata tidak berdampak seperti yang diinformasikan oleh Surya Kanti
tersebut. Anak saya sekarang umur 4 tahun (kembar), memang agak telat
ngomong dan berjalannya telat 2 bulan dari normal, misal normal 1 tahun
sudah berjalan, dia umur 14 bulan baru bisa berjalan. Tetapi ternyata
setelah umur 4 tahun terlihat bahwa perkembangannya yang satu rata2,
sedangkan yang satu lagi lebih cepat sedikit dari anak sebayanya. Anak saya
yang umur 4 tahun 2 bulan tersebut pada saat ini yang satu sedang di TK A,
sedangkan yang satu lagi memasuki masa percobaan 3 bulan di TK B karena
sudah bisa berhitung tambah2an dan membaca serta menulis. Jadi menurut
pengalaman saya apa yang disurvey oleh Surya Kanti tersebut tidak sepenuhnya
benar, mungkin memang kemampuan anak kita harus akui berbeda-beda, anak saya
saja kembar namun kemampuannya berbeda.

Segitu saja sharingnya, maaf kalau kepanjangan.

Salam
Lilis