Halo,
Salam kenal dari saya, nama saya Vivi mama dari Raditya Naratama (Dito) 21
bln.

Mengenai baby walker mungkin saya boleh menambahkan sedikit ya...kalau dari
yg saya baca sih memang tidak dianjurkan. Namun alasan tidak dianjurkan
adalah semata2 karena baby walker merupakan penyebab "kecelakaan" yang
ternyata sering terjadi pada sang bayi yg mengendarainya. Solusinya adalah
memilih jenis BW yang kokoh, dapat distel stationery, atau bisa berputar
ditempat. Meletakkan anak didalam BW bukan berarti kita bisa "nyambi" dan
meninggalkan si baby, justru kita harus memperhatikan gerak-geriknya,
apalagi ditempat2 rawan seperti tangga atau benda2 yg dapat membuat BW
terguling.

Kegunaan sebenarnya BW adalah utk mengatasi rasa frustrasi bayi karena
gerakannya yg terbatas (karena belum bisa merangkak atau berjalan). Oleh
sebab itu dianjurkan untuk segera menyingkirkan BW bila sang bayi sudah
mulai belajar berjalan atau biarkanlah dia merangkak. Gerakan yg didapat di
BW adalah gerakan artificial, dalam arti dia menjadi malas untuk menggerakan
seluruh tubuhnya. Sebagai akibatnya dia jadi kurang latihan dan bisa lambat
berjalan. Apalagi kalau sering dibiarkan dalam waktu yg lama, semisalnya
lebih dari 30 menit.

Demikian bapak2 dan ibu2 mudah2an bermanfaat ya..kalau ada yg sudah posting
sejenis maaf deh ya...habis aku kan baru.

Salam,
Vivi