Bapak/Ibu Yth,

Sebelumnya perkenalkan nama saya Opi Pambudi, saya ibu dari seorang putra berusia 8
bln berdomisili di Sidoarjo Jatim. Saya ingin mohon bantuan pendapat/informasi dari
rekan2 netters. Anak saya hari Sabtu 20 Juli atas rekomendasi DSAnya telah difoto
x-ray kepalanya, dari hasil fotonya kesimpulannya anak saya mengalami Hidrosefalus dan
diusulkan untuk di scan/usg kepalanya. Tentu saja saya agak syok karena kalau kami
semua melihat kondisi kepala atau tubuhnya yang lain normal2 saja. Dia juga mengalami
perkembangan seperti bayi2 lain pada umumnya. Dia mulai bisa tengkurap tepat diusianya
yang 4 bln, kemudian tengkurap bolak-balik pada awal usia 6 bln, sekarang ini sdh
mulai bisa duduk sendiri dan berdiri dengan berpegangan. Kepalanya sdh menyangga
dengan baik, kalo kami memegang tangannya  dari posisi terlentang dia dengan spontan
akan mendorong sendiri tubuhnya ke posisi duduk untuk kemudian ke posis berdiri. Terus
terang saya awam ttng pemyakit ini, dan saat ini kami masih menunggu hasil second
opinion dari dokter radiologi yang lain untuk membaca hasil foto x-ray nya. Tp
bagaimanapun hasilnya saya sudah harus mempersiapkan mental untuk kemungkinan yang
tidak diharapkan. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Salam,

Opi