From: opi p <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, July 22, 2002 11:44 AM
Subject: [balita-anda] HIDROSEFALUS

> Bapak/Ibu Yth,
>
> Sebelumnya perkenalkan nama saya Opi Pambudi, saya ibu dari seorang putra
berusia 8 bln berdomisili di Sidoarjo Jatim. Saya ingin mohon bantuan
pendapat/informasi dari rekan2 netters. Anak saya hari Sabtu 20 Juli atas
rekomendasi DSAnya telah difoto x-ray kepalanya, dari hasil fotonya
kesimpulannya anak saya mengalami Hidrosefalus dan diusulkan untuk di
scan/usg kepalanya. Tentu saja saya agak syok karena kalau kami semua
melihat kondisi kepala atau tubuhnya yang lain normal2 saja. Dia juga
mengalami perkembangan seperti bayi2 lain pada umumnya. Dia mulai bisa
tengkurap tepat diusianya yang 4 bln, kemudian tengkurap bolak-balik pada
awal usia 6 bln, sekarang ini sdh mulai bisa duduk sendiri dan berdiri
dengan berpegangan. Kepalanya sdh menyangga dengan baik, kalo kami memegang
tangannya  dari posisi terlentang dia dengan spontan akan mendorong sendiri
tubuhnya ke posisi duduk untuk kemudian ke posis berdiri. Terus terang saya
awam ttng pemyakit ini, dan saat ini kami masih menunggu hasil second
opinion dari dokter radiologi yang lain untuk membaca hasil foto x-ray nya.
Tp bagaimanapun hasilnya saya sudah harus mempersiapkan mental untuk
kemungkinan yang tidak diharapkan. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas
perhatiannya.