-----Original Message-----
From: budaya_tionghua@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Hendri Irawan
Sent: Friday, September 26, 2008 1:56 PM
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Subject: [budaya_tionghua] Susu Racun Dan Tao Zhugong

Bahas susu beracun aja yah.

Tadi ada teman yang tinggal di Guangzhou ngomel-ngomel masalah susu
ini. Juga dikatakan bagaimana rakyat, setidaknya masyarakat yang dia
kenal tidak percaya lagi masalah susu ini terhadap pemerintah.

Mungkin sekali para pengusaha produsen susu itu tidak pernah belajar
filsafat Tao Zhugong. Bagi orang Tionghoa yang jadi pedagang maupun
pengusaha, Tao Zhugong adalah orang suci yang berperan sebagai
pelindung dan pedoman. Salah satu ajaran Tao Zhugong adalah jangan
menjual produk palsu, dalam bahasa aslinya karena Tao Zhugong ini
membuka toko obat adalah jangan menjual obat palsu.

Kira-kira kalau disurvei berapa banyak orang sekarang yang masih
memegang erat-erat pedoman Tao Zhugong dalam berdagang/berusaha ?

Hormat saya,

Yongde

--- In HYPERLINK
"mailto:budaya_tionghua%40yahoogroups.com"[EMAIL PROTECTED]
com, Fy Zhou <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yang murni itu kayaknya hanya susu sapi hehe...
>
> dan saya juga senang makan di resturant "Murni" di Ubud Bali,
tempatnya asyik, ber susun2, makanannya juga ok lah.

Checked by AVG.
9/25/2008 7:23 PM

Checked by AVG.
9/25/2008 7:23 PM