From: danarhadi2000 <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [budaya_tionghua] Re: Ajaran Budaya Tionghua tentang memaafkan.
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Wednesday, October 8, 2008, 8:11 AM

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "Tantono Subagyo"
<[EMAIL PROTECTED] > wrote:

>****** Disini ada banyak kesalahan baca:

1) Tak ada saya katakan dalam posting, Tuhan itu ciptaan orang

2) Tak ada saya kritisi anda menganggap Tuhan itu junjungan,
bermilyard manusia melaksanakannya

3) Saya tak mengatakan Tuhan itu macam macam, tetapi FAKTA yang
menunjukkan, bahwa Tuhan didalam umat agama agama TIDAK sama.

Coba saja, anda katakan pada mbak atau pak Narpati Pradana yang
Muslim, bahwa Yesus itu Tuhan beliau juga, apa pak/bu Pradana gak
bingung? atau tanya mas Kinghian yang Budhhist, apakah Yesus juga
Tuhan beliau, sama juga akan bingung..jadi yang sama apanya?

Anda menganggap telah ditolong Tuhan, itu sangat OK, sangat
menimbulkan rasa bahagia dan terpenuhi. Tak ada manusia lain yang
perlu ikut campur. Sahabat lain mungkin katakan, doa telah dipenuhi
dewi Kwan Im..it's totally OK.

Kala pak Harto naik takhta, banyak yang bahagia, mengatakan, wah
Tuhan telah memilih beliau menjadi presiden. Doa terkabul. Namun,
kemudian ribuan Muslim yang jadi korban di Talangsari, Tanjung Priok
atau di kirim ke Taman Wisata Pulau Buru berdoa juga pada Tuhan, agar
memberikan hukuman padanya. Bagaimana kalau begini yah?

Disaat ini, ribuan umat Kristen di Amerika berdoa agar Tuhan
melindungi Amerika dari krisis finansial yang dahsyat (AS ikut ikut
Indonesia membuat BLBI!!!). Lalu, ada banyak umat Muslim yang
bersukur Alhamdulillah, Allah telah memberikan pelajaran bagi orang
Amerika yang sombong.

Tuhan kabulkan doa yang mana ya?

Mohon pemcerahan theologis, prahara dalam mangkok, atau dalam bahasa
Jerman: "Sturm im Glas" tak apalahhh..

Salam

Danardono