Uuull, ... menarik juga perdebatan elu sama sepupu. Terus-terang gue sih juga
udah kagak ngerti aturan tradisi yang benar, cuman jadi ingat ketika ibu mertua
masih ada, kita semua juga lakukan itu bakar-bakar uang kertas, baju-bajuan
untuk arwah bapak mertua yang udah tiada. Di HK sini ada jual paket/set
sebungkus lengkap dari duit, baju, sepatu, arloji-Rolex, ... jadi mestinya
bukan cuman bakar duit aja, kali. Sebungkus itu boleh digunakan untuk seorang,
boleh juga sekeluarga, melihat kemampuan keuangan kita sendiri, tentunya.

Gue rasa diakhirat sana, nggak ada urusan berbelanja keburu atau nggak, cukup
dikirimin duit atau perlu sekalian dibeliin mobil, rumah baru segala, ... lha
setelah semua yang dari kertas itu dibakar belon tentu nyampe keorang yang kita
tuju, kok. Siapa tau nyasar kemana, ... eh diterima oleh musuh yang paling kita
benci, lagi. Heheheeee, ... Lha, gue ngeposin majalah dengan alamat yang jelas
dan betul, juga bisa nggak nyampe keorang yang dituju. Balik lagi kealamat
pengirim dengan cap dinyatakan salah alamat.  Gue telpon teman gue itu, elu
udah pindah rumah nggak bilang-bilang, ya? Dia bingung, lantas jawab: "Ngapain
gue harus pindah rumah? Lha sewa rumah diperumahaan Pemerintah gitu murah, ...
seperti menang lotre aja. Dulu untuk harus antri beberapa tahun baru bisa
dapet." Bikin gue dongkol, jadi harus beli perangko dan antri dikantor pos lagi
untuk kirim ulang. Ini yang jelas berlable alamat jelas dan benar aja bisa
salah, apalagi dengan cara bakar yang entah kemana larinya asap itu dan
akhirnya cuman jadi abu didepan kita yang harus kita bersihin sendiri itu, ...

Salam,
ChanCT