Sdr Liquid Yahoo yang saya hormati,
Terimakasih, saya hanya emosi karena selalu disebut-sebut umat Kristiani
begini-begitulah dan entah apa lagi.  Padahal yang menyebut tahu bahwa yang
anti kebudayaan Tionghua tidak mendengarnya dan yang mendengarnya adalah
kami yang ingin belajar kebudayaan Tionghua.  Jadi karena menyebutnya secara
umum berarti kami juga termasuk.
Dan kawan-kawan tentunya tahu kalau yang anti itu tidak mendengar dan ada
diluar milis ini, tetapi yang terkena justru kami yang di dalam.  Bayangkan
saja anda dalam suatu kumpulan, lalu kumpulan itu selalu menyebut-nyebut
bahwa etnis cina adalah penghancur ekonomi Indonesia karena kebanyakan
konglomerat hitam adalah orang Tionghua, apa anda nggak risih ?.  Kumpulan
itu toh sudah tahu bahwa konglomerat hitam nggak kena tetapi yang kena
sindir justru orang Tionghua yang bergabung disitu ??.
Saya mohon maaf sudah susah menahan emosi karena merasa tersindir terus,
dalam berkomunitas bukankah Kongzi selalu mengajarkan menenggang rasa ?.
Alangkah indahnya jika ajaran Kongzi diterapkan dalam milis ini, yang
katanya jangan lakukan sesuatu kepada orang lain jika engkau sendiri tidak
mau diperlakukan begitu.  Salam hormat, Tan Lookay

--
Best regards, Tantono Subagyo

Kirim email ke