From: "prometheus_promise" <prometheus_prom...@yahoo.com.sg>
Date: Mon, 26 Oct 2009 00:21:33
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Re: agama melahirkan kebudayaan / kebudayaan
mempengaruhi agama

Ach, maksudnya demikian rupanya.

Ya, saya sepakat memang ada tradisi besar dan tradisi kecil yang berpengaruh
dalam kehidupan masyarakat tionghoa. Masing-masing dengan perubahan dan tingkat
pengaruhnya sendiri.

Saya lihat benang merahnya dengan pendapat sdr Jackson. Saya kira yang dimaksud
agama/kepercayaan yang mempengaruhi budaya tionghoa, adalah terkait dengan
tradisi besar yang disebutkan oleh ZFy.