From: henyung <heny...@yahoo.com>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Wed, December 2, 2009 12:09:41 PM
Subject: [budaya_tionghua] Re: OOT: Fakta cicit Kaisar Guang Xu di Jakarta

Yang saya tahu keturunan kaisar Qing rata-rata pakai marga Jin (emas). Mengacu
ke nama dinasti nenek moyang mereka, dinasti Jin.

Kalau marga Huang (Oei) atau Wang (raja/pangeran) sepertinya lebih jarang.

Tahun 2000an lalu ada berita seorang turunan kaisar di daerah selatan, lupa
apakah di Guangdong atau Guangxi. Beliau itu pakai longpao / jubah naga
kekaisaran jalan-jalan di tempat umum. Menurut dia karena sekarang di sono
lebih bebas, dia sah-sah saja pakai baju gituan, karena memang dia turunan
kaisar.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, shinmen takezo <hisashi.mitshui@ ...>
wrote:

> menurut saya sih ,
>
> walau salah secara kronologis dan historis , bisa saja cicit itu memang
> keturunannya
> tapi dah tidak efek yah klo benar2 keturunan kaisar , pu yi saja sudah jadi
> rakyat jelata

Kirim email ke