From: "joao_kho" <joao....@gmail.com>
Date: Wed, 16 Dec 2009 02:19:50
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Re: Budaya setan

Saya mau komentar No.2, menurut hemat saya:
a. memang islam memiliki massa terbesar diseluruh negeri ini,
b. aliran islam fundamentalis maupun aliran keras (kata mereka yg sumbu pendek
:D) akan langsung melakukan jihat ke pihak yang menjelekan kepercayaan mereka
c. dalam sejarah sudah sering tercatat ancaman bom digereja oleh teroris tapi
dianggap pembina gereja adalah orang beragama islam, jadi ada ketakutan akan
hancur gerejanya
d. praktikan gereja2 yang melakukan kebaktian tidak resmi seperti di perumahan,
mall, hotel, villa pernah terjadi beberapa sweeping oleh ormas islam karena
dianggap menyebarkan penyimpangan ajaran yaitu menjelekan islam

mohon koreksi kalo ada yg salah penalarannya :D

JK

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ANDREAS MIHARDJA <mihar...@...> wrote:

> Saya hanya ingin bertanya kepada para member:
> 1 Kenapa gereja kristen diIndonesia tiba² anti kebudayaan yg asal China -
> Daochiao, Ru chiao dan Fuchiao.
> 2. Kenapa mereka tidak anti secara terbuka terhadap agama islam - yg
> sebetulnya tidak senang sama sekali dgn agama kristen. Apakah karena yg islam
> ratusan juta dan yg percaya tridarma hanya satu-dua juta.
> 3. Kenapa mereka tidak menentang agama Hindu-Bali yg tradisi dan upacaranya
> kurang lebih sama dgn tradisi dan kebudayaannya yg asal dari the middle
> kingdom.
> [...]

Kirim email ke