Saya kira pengikut pai lian chiao diIdonesia ada kemungkinan.
Yg asal dari Jepang aau Zen buddism yg juga selalu memakai putih didalam
upacara mereka dan yg ke2 adalah yg asal dariTaiwan dari aliran ChingHai yg
memang berasal dari secte putih tetapi dari Tibet - kemudian dibaur dgn ajaran
dari Vietnam dan Taiwan.

Aliran ini diChina sebetulnya tidak sama. Mereka ada aliran white lotus, white
cloud
dan aliran lotus sutra. Semua ini adalah aliran dari buddhism dan tdak ada
hugannya dgn Mani. Ming chiao

White lotus memang asalnya dari jaman pemberontakan Ming terhadap Yuan yg
berhasil.
Zhu YuanChang memang berasal dari aliran buddhis ini. However setewleh berkuasa
ini aliran dilupakan dan agama umum dipakai kembali. Ini aliran white lotus
disenangi kaum hawa dan  memuja Maitreya atau milofu  ----  jadi tidak ada
hubungannya dgn mani chiao.
Jaman Qing ini aliran budha timbul kembali sebagai pemberontak atau
revolutioner negara.
Bbp kali digabung tetapi selalu dihancurkan. Ini aliran kemudian sewaktu jaman
dr Sun
adalah sponsor dari pemerintah republic Cina. Hampir semua komandan dari
pasukan republic dari pres Chiang berasal dari aliran - yg sayangnya sewaktu
republic sudah dibangun menjadi aliran Mafia yg menguasai kota Shanghai. Disini
kan kita kenal green gang, white gang etc.

Saya hanya ingin ilustrasi tidak ada hubungannya dgn pai lien Hua diIndonesia.
Yg diBogor saya kira aliran ini memuja guru mereka Suma Chinghai - typical
Lamais.
 Mereka harus bermeditasi kira² 3 jam sehari dan harus hidup chiachai setelah
di'baptis"
a'la chinese buddhism. Mereka bermeditasi dimuka gambar ini guru perempuan yg
dianggap sebagai boddisatwa atau archat dan dgn ini mereka percaya bahwa
sewaktu meditasi mereka dilindungi. 100% seperti pasang hio meuja Dalai Lama.
Saya hanya memberikan warning - ini adalah sect yg mudah berubah jadi sesat.
Hati²lah
Menurut pengalaman saya di semua benua - mereka yg memuja pemimpin mereka
seperti dewa  dpt dibandingkan dgn aliran kristen Jim Jones, David Goresh.
Berdasarkan ini pengalaman.aliran pai lienhua dari suma chinghai dilarang
diPRC.Ini aliran diTaiwan juga dihubungan dgn Ming ching tang.

Sewaktu jaman Yuan juga ada secte White cloud [Pai Ying] Aliran ini tidak
menjadi aliran rebellion dgn kuntao mereka. Ini aliran tetap tinggal passive
buddhis. Aliran mendapat pelindungan dari Yuan.Tetapi aliran ini jaman Ming
menghilang sama sekali.

Yg betul berkembang adalah Lotus sect Tientai yg juga masuk Jepang. Mereka
memuja Omitofu. Menurut kepercayaan mereka omotofu berjanji - siapa yg menyebut
namanya Omitofu akan dibantu. Sampai kini yg percaya buddha china selalu kemak
kemik omitohud. Di Tibet mereka sembayang dgn jampe Oh Mane Padme Hum sampil
memutar alat sembayang mereka[ prayer wheell -----
Yg beragama Hindu mereka jikalau memuja shiwa kemak kemik Ohm ohm.

Dgn info ini, saya kira dibuktikan Mani Chiao bukan Pai LianHua atau buddhis
lain.

Andreas