> Tujuannya kan jelas :
>
>      IDNIC yang kredibel sebagai organisasi.

Ada 2 hal pak Emil:

1. Siapa yg menganggap IDNIC/ccTLD tidak kredibel sebagai organisasi? Saya
tidak pernah merasa begitu. Dana saya juga berani klaim bahwa pemakai domain
.id juga tidak merasa spt itu. Jadi, siapa sebenarnya yg merasa IDNIC tidak
kredibel? APJII? FTII? MASTEL? ISOC-ID? (kok merasa deja vu ya, keempat
organisasi itu semuanya punya ketua yg sama)

2. Sebagai end-user, "tujuan" yg benar menurut saya adalah supaya para
stakeholder (pengguna domain .id) bisa bekerja/berbisnis/memakai domain/dll
dengan tenang. Dan frankly ya pak, as a user, I don't give a damn apakah
IDNIC itu "organisasi" atau "perorangan". Cuman Menkominfo dan APJII yg
peduli.

- irving
http://www.irvingevajoan.com

Kirim email ke