Ada berbagai alasan/skenario yang terpikir oleh saya.
Kominfo belum siap sehingga tidak mau memburu-buru saya.
APJII tidak mau saya cepat-cepat memberikan ke Kominfo, karena bisa2
nanti dipegang terus oleh Kominfo dan tidak dilepaskan ke Yayasan.
Jadi mereka takut-takut juga kalau mandat saya lepaskan sekarang.
Dengan dibuat seperti sekarang ... status quo, masih saya pegang,
akan lebih aman bagi keduanya. Tentunya buruk bagi saya :(

----- cut -----
[EWS] Posisi yang sangat tidak enak yah pak Budi, maju kena mundur kena :(
----- cut -----

Saya sudah nggak tahan dengan situasi yang tidak menentu
seperti saat ini :(
[Jadi bukan rekan-rekan saja yang sebel. Saya pun.]
Pasti nanti dituding ndak mau melepaskan, padahal justru sebaliknya.

Apakah sebaiknya saya lepaskan sekarang saja? Saran?

----- cut -----
[EWS] Yang menentukan pak Budi saja lah, mana yang terbaik pak. Cuman 2 yang
kepikiran oleh saya pak :
- Do what is the best for you. Risk : not everyone will be happy.
- Do what is the best for everyone. Risk : maybe you won't be happy.
Susah pak untuk dapetin kondisi everybody happy untuk kondisi seperti ini.

[EWS] But, secara keseluruhan pak, saya berterima kasih atas jerih payah pak
Budi dan kawan2 di ccTLD yang telah menjaga keutuhan domain ID hingga saat
ini. Dan kalau boleh mengharap pak Budi, dukungan dari belakang layarpun
tetap kami harapkan dari rekan2 ccTLD, berupa saran, usulan, tanggapan,
kritikan, dll. Ini murni harapan dari diri saya dan hanya saya, tidak tahu
untuk rekan lainnya.

Salam,
Endy Ws.

Kirim email ke