On Wed, Sep 07, 2005 at 04:20:45PM +0700, Budhi S. wrote:
> Sekedar usulan, agar pengelolaan domain .ID jadi jalan lagi.
>
> Gimana, kalau tim Pak Budi yang ada tadinya, per akhir Agustus 2005,
> jalan lagi sekarang ini. Nama tetap pake ccTLD-ID. Mosok setiap ganti
> kebijakan ganti nama? Adanya usulan pengelolaan domain .ID, yang
> di'ribut'kan dulunya, dari perorangan ke lembaga, ya dilakoni sambil
> jalan aja.

Kalau rekan-rekan perhatikan risalah pertemuan di JW Mariott,
usulan saya adalah seperti itu yaitu saya mengelola domain .ID sampai
yayasan baru siap beroperasi. (Tidak hanya terbentuk saja, akan tetapi
siap beroperasi.) Tapi saya mengajukan 1 syarat: saya mengelola sendiri!
Tidak mau dengan APJII!
Dalam risalah pertemuan di JW Mariott itu adalah option (1).

Karena mandheg, tidak sepakat, akhirnya dipilih alternatif (2),
yaitu diserahkan kepada Kominfo. Itulah yang terjadi.

Bahkan ketika pilihan (2) inipun dipilih, tim dari APJII agak ragu-ragu
karena mereka memperkirakan ini trik saja. Yaitu kalau Kominfo nggak
bisa, ya diserahkan kepada kami lagi. Saya kesal. Saya bilang:
"Kalau nggak percaya, tulis di berita acara tersebut bahwa PAK BUDI
tidak boleh membantu pengelolaan!" (orang2 ketawa karena saya bilang
"pak budi").

Begitulah ...
Jadi dengan amat sangat menyesal, saya tidak dapat membantu.

Banyak orang yang meminta saya untuk turun tangan lagi, bahkan ada yang
mengusulkan untuk membuat petisi meminta saya untuk mengelola domain
lagi. Saya bilang, wah saya nggak bisa karena mosok saya dukung orang
membuat petisi untuk dukung saya. Emangnya partai politik? he he he.
Tapi saya tidak bisa menghalangi anda, saya bilang begitu.
(Saya gak yakin orang mau repot memikirkan hal ini dan gak bakalan
berhasil.)

Terus terang ... ini masa suram Internet Indonesia :(
[Sekarang, ternyata lagi ada masalah yang sama dengan IIX!
Pantesan ... akses saya kok jadi lemot.]

Ah ... back to real work.

-- budi

Kirim email ke