The truth is elusive
The facts:

Tadinya ada suatu kerjaan X yang hanya penuh kerepotan, sehingga tidak ada
yang mau mengurus
B menawarkan diri untuk mengurus, dengan dukungan dari S dan J
A merasa malu karena tidak menawarkan diri untuk mengurus, maka A menawarkan
untuk membantu mengumpulkan tagihan
Jadilah B dan A bekerja sama selama beberapa tahun, dengan perjanjian hasil
bagi 2
belum lama ini, timbul ide
pengelolaan X ini agak ribet kalau bayarnya masih sekali seumur-umur, jadi
repot untuk tahu siapa yang masih pakai, siapa yang tidak, maka rencananya
akan diaktifkan semua bayar tiap tahun
Keluarlah kalkulator semua pihak, wah ternyata duitnya berasa oi
T muncul sebagai "satria langit" dan mengatakan bahwa seharusnya A yang
berhak atas semuanya, dengan memajangkan berbagai cerita yang sudah disetip
dan ditulis ulang. Membaca ini, A yakin bahwa dirinya paling berhak dan A
buru-buru mematenkan merek dagang serupa dengan nama X, lalu memutuskan
kerjasama dengan B
B ngamuk dan didikan kamp sendiri, serta rencana atur penagihan sendiri
Ributlah A dan B gara-gara T
Ribut berkepanjangan, bhumi pun gonjang-ganjing, akhirnya  T cari S untuk
dukungan.
Karena S adalah pimpinan D, maka S atas nama D, menawarkan diri sebagai
penyelamat, namun penyelamat yang mendukung A
T merasa hebat, A merasa menang, B merasa sedih
akhirnya B mengalah, dengan syarat X diserahkan ke D, selanjutnya D mau
serahkan X ke siapa, B tidak ikutan
T tersenyum menyeringai, A bernafas lega
namun tak diduga, didalam D ada P yang juga ingin X
tak disangka, D memang sudah lama menunggu seseorang seperti T.
Sekarang X sudah ditangan D, P sudah ngiler
D masih kalem, jalan pelan-pelan, toh tidak ada dewa penyelamat yang
lari-lari
A mulai curiga, selidik sana-sini
T pun mulai sadar terjebak
A menyalahkan T, T sibuk menjilat S supaya D melepaskan X
D tidak sanggup jalan sendiri, tidak mungkin minta B karena syarat
penyerahan adalah, B tidak dibawa-bawa lagi
A tidak mau bantu D karena takut P merajalela, padahal A punya semua yang
dibutuhkan D untuk bisa mengerjakan X

Dari A vs B menjadi A vs? P

siapakah pemenangnya?
siapapun pemenangnya, korbannya tetap para pelanggan X

Di akhir kata, sebagai warga negara yang beradab, saya menghimbau semua
mendoakan:

Semoga T diberkahi secara setimpal dengan semua perbuatannya.

salam,

Irwan Effendi