On 9/15/05, Yanurmal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wah, ini SALAH BESAR.
> Data registrant/pendaftar kok dibilang hak kekayaan intelektual :( belajar
> dimana tuh ...

:) Business process, data, dll., data adalah HaKI.
(Dalam HaKI ada yang namanya trade secrets.)
Ini menurut ahli hukum, polisi, penegak hukum lho.
Mereka yang mengajari saya lho.

> Kalau ini betul, saya kehilangan respek sama pak BUDI. Ini KELEWATAN. Yang
> harus diserahkan itu data registrant/pendaftar, ZONE FILE itu hanya
> pendukung "jika mau" kalau nggak mau ya udah, bisa bikin lagi dengan
> gampang.

Wah kebalik. Zone file itu yang bikin domain nyala.
Ketika awal saya mengelola domain .ID, saya tidak punya
apa-apa. Hanya zone files yang berada di server Australia.
Bisa tuh.

[Hint: Sekarang apalagi dengan BIND9.
Lihat posting dari pak Bob dan juga lihat hint dari
posting Irwan Effendi.]

> PS: SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PAK BUDI.

And rightfully so. :(
Anda punya hak berpendapat seperti itu.

Nanti suatu saat, kalau kita ketemu di darat
akan saya tunjukkan alasan saya melakukan hal ini.
Kalau saya utarakan sekarang ... malah jadinya ribut
terus dan tidak selesai-selesai.
Biarlah untuk sekarang saya jadi tong sampah atau
sandsack. :(
Suatu saat ...

-- budi

Kirim email ke