Original Sender : "Yulian F. Hendriyana" <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
Made wrote:
> Di windows 98 ama 95 ada file "win386.swp", ini file untuk apa ya?
> Soalnya filenya besar banget (kurang lebih 20-an MB). Tapi kadang-kadang tiba-tiba
> membesar, dan tiba-tiba mengecil.
> Trus udah gitu jumlah free space HD saya jadi ikut makin sedikit. Padahal tak
> ada file tambahan yg masuk.
itu swap filenya windoze (memory virtual yang disimpen di harddisk)
swap file ini bisa diset 2 macem
1. dynamic, si windoze yang mengeset sendiri
2. static, anda set sendiri
saya selalu pake static dengan ukuran 2x RAM, setelah diset static
harddisk saya defrag sehingga swap file diletakkan di bagian harddisk
yang aksesnya
cepat
keuntungannya harddisk tidak sering-sering terfragmentasi gara-gara swap
file yang
berubah terus
> Pernah nyoba untuk mendelete, tapi yg nongol malah "access denied".
kalau di windoze ya nggak akan bisa didel dong ... kan lagi dipake
= Jay =
----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------