Original Sender : "Gargoyle" <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------


On 27/04/99 at 7:26 Made wrote:

>Di windows 98 ama 95 ada file "win386.swp", ini file untuk apa ya? 
>Soalnya filenya besar banget (kurang lebih 20-an MB). Tapi kadang-kadang tiba-tiba
>membesar, dan tiba-tiba mengecil.
>Trus udah gitu jumlah free space HD saya jadi ikut makin sedikit. Padahal tak
>ada file tambahan yg masuk.

Swap file. Bagian dari virtual memory. Fungsinya buat nge-swap RAM ke harddisk.
Gunanya supaya si Windows bisa ngejalanin aplikasi yang butuh memori lebih gede dari 
physical RAM, juga biar bisa multi...mmm...tasking.
Dengan kata lain; ngebikin/memperbesar RAM dengan menggunakan harddisk.
Settingnya ditentuin dari 'Start-Settings-Control Panel-System 
Properties-Performance-Virtual Memory'.

>Pernah nyoba untuk mendelete, tapi yg nongol malah "access denied".

Iya dong, kan lagi dipake sama Windows. Kecuali kalo ngedelete dari DOS-Prompt. 
Prompt-nya mesti yang sebelon atau setelah Win9x, bukan yang di dalem Windows.
Tapi buat apa dihapus, emang dibutuhin kok. Semua OS canggih pasti punya virtual 
memori.
Eh....Windows canggih kan?? :P


----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by   : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg   : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe  : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------

Kirim email ke