Andre Sulaiman wrote:
> Bagaimana Tuhan hadir melalui Tyas ? Tentunya tentu Tyas mengenal
> Tuhan terlebih dahulu...yang tentunya sesuai dengan Alkitab...

surjo >>
hi hi hi , mas andre sok tahu nih hehe...
menurut si tyas sih tahu yesus dari neneknya, dulu waktu kecil neneknya
suka cerita.

andre >>
kemudian
> dengan iman terhadap apa yang Tuhan janjikan dan Tuhan perintahkan
> (yang tentunya ada di alkitab) sehingga berdoa untuk Kristov dan Tuhan
> bekerja dan menjawab doa Tyas dan ibu nya Kristov.
>
> Dan inipun sesuai dengan apa yang dijanjikan di alkitab. So kalau
> alkitab bohong, berarti cerita yang di atas cuman "fluke" donk mas ?

surjo >>
wah mas andre tenggelam sama kesaksiannya sampai pesan yang saya ingin
sampaikan tidak terlihat. pesannya
1. tuhan dapat mengenalkan dirinya TANPA alkitab
2. tyas GAGAL ( Tidak bisa ) mengenalkan tuhan ke kristov ( karena
keadaan kristov )
3. walaupun tyas tyas mengenal alkitab etc etc tetapi karena kemampuan
kristov hal tersebut tidak dapat dikenalkan ke kristov.
4. cerita ini khan menjawab pertanyaan mas andre " apakah mengenal yesus
  hanya lewat alkitab "

andre >>
> jadi saya rasa, walaupun kita bisa "mensalah-salahkan" alkitab, kita
> tentunya harus mengakui bahwa semua perkembangan "iman" dan
> pengetahuan kita ttg Tuhan, tentunya berasal dari cerita yang ada di
> alkitab. Bukan begitu mas ?

surjo >>
hehe... ya bukan , kristov tidak akan pernah mendengar cerita di
alkitab, kristov tidak akan pernah mendengar tentang tuhan yang ada di
alkitab.

surjo