Joas Adiprasetya wrote:
> sethiadi:

> ja:
> ... dan morris dan harun yahya. :)
>
> joas

surjo >>
eh mas joas di swaramuslim ada lho oom sethhiadi di siter baca nih,
topiknya apalagi kalau bukan science dan religion, jadi si oom ini
kayaknya tukar menukar info nih sama klompok muslim hehe

http://swaramuslim.net/ISLAMKRISTEN/comments.php?id=1770_25_7_0

jika anda sepakat bahwa semua berasal dari Allah SWT, maka begitupun
dengan science..science yang jujur, lurus dan ilmiah, sesungguhnya hanya
dan hanya memberikan kita(manusia) pengertian yang satu, yakni esensi
akan adanya sesuatu Zat yng sangat2 mulia, Yaitu Allah SWT, yang telah
mencipta alam beserta isinya dengan kasih sayang dan pemeliharaan..
didalam Islam, Alquran adalah sebagian dari ayat2 Allah SWT, ada ayat2
Allah SWt yang lain, diantarnya science..., logikanya adalah tidak
mungkin antara 'manual book' dengan 'perangkat'nya mengalami
ketidaksesuaian..
oya..mengenai ayat itu, saya udah baca kok keseluruhannya, dan saya
tidak melihat 'kiasan' seperti yang anda bilang sebelumnya(wajahmu bak
rembulan??)..kayanya malah terlalu dipaksakan..
anda pernah baca tulisan Stanley I Sethiadi, beliau sih ngakunya 'ahli'
science..tapi kok kesimpulannya 'ringan' banget ya, tentang ayat yoshua
10:12,13 itu, "cukuplah saling mengutuk para rohaniawan dan ahli
science, 'gereja ga sepenuhnya salah, scientist juga ga sepenuhnya
benar, firman Allah lah yang bener, 'jangan kompromikan' kitab suci ama
teori Ilmiah..dll"..nah kalo bagian 'jangan mengkompromikan teori Ilmiah
sama Kitab Suci', saya setuju..tetapi 'menolak' fakta Ilmiah karena nash
kitab suci yang bertentangan dengan itu..hal ini harus dikaji lebih
dalam lagi..tetapi bagi saya sendiri, ayat itu memang 'aneh'..apalagi
jika dijadikan 'kiasan'...wallahu'alam