Halo Pak Eka,

terima kasih sekali atas penjelasannya! Saya masih berharap ada anggota disini
yang juga bisa klarifikasi lebih lanjut beberapa hal yang telah dijabarkan
rekan Eka. Ini juga akan menjadi diskusi yang menarik di kelas yang saya ajar.

Sedikit kritik dari saya rekan Eka. Sebenarnya saya agak kurang senang
membawa-bawa agama dalam diskusi ini, kerena Indonesia kan negara majemuk.
Salah-salah kita menyinggung golongan tertentu yang berbeda kepercayaan,
walaupun sebenarnya maksud kita mungkin tidak demikian. Mohon untuk diskusi
seterusnya tidak lagi membawa-bawa sisi agama tertentu, juga untuk harmoni di
grup MFI ini yang saya yakin anggotanya punya latar belakang berbeda-beda.

Salam,
Frank

--- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, Eka Subyantara <eka.subyant...@...>
wrote:

> Pak Frank,
>
> Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas pertanyaannya yang begitu
> "menggugah".
> Terus terang baru sekarang terfikir masalah yang bapak kemukakan.
>
> Ulasan saya:
> SETUJU bahwa sisi bulan yang menghadap bumi SELALU SAMA, sehingga siapapun
> orang di bumi akan melihat bulan pada sisi yang sama. Hal ini disebabkan
> ALLAH SWT Sang Maha Pencipta sudah menakdirkan bahwa periode ROTASI (waktu
> untuk mengelilingi pusat bulan sendiri) SAMA PERSIS dengan periode REVOLUSI
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: