Pak Frank,

Terima kasih anda sudah merespon pemikiran saya, terlepas dari setuju atau
tidaknya Anda. Karena saling pemahaman baru terjadi bila ada komunikasi
timbal balik.

Perkenankan saya juga sementara ini ingin tetap berada pada pemahaman saya.
Telaah kita atas kebenaran ilmu haruslah makin mendekatkan kita pada
Tuhannya, karena dengan demikian kita tidak takut bahkan terbantu untuk
mengungkap kebenaran yang telah dikabarkan Tuhan kepada kita melalui kitab
suci yang dibawa para nabi dan rasul-Nya, bahkan untuk MEMBUKTIKAN-nya
sekaligus bila mampu.

Dengan berpegangan pada ajaran agama yang benar, maka arah penelitian dan
pengungkapan rahasia alam semesta akan berada di jalan yang benar, tidak
malah makin menyimpang (sesat). Di hadapan kita banyak contoh yang mewakili
kedua golongan tersebut.

Tapi, biarlah penilaian kembali kepada hati nurani masing-masing. Forum ini
tidak layak untuk jadi tempat berdebat. Maka silahkan moderator yang budiman
untuk memberikan sentuhan yang mendinginkan forum ini dan menjadikan kita
tetap betah dalam pluralisme yang toleran.

Senang Dengan Toleransi yang Saling Menghormati
= eka =

Kirim email ke