Bung Chan,
Di Belanda, kalau perusahaan besar bisa untung bersih 10%, setelah bayar
pajak sudah senang.
Di Belanda, orang didorong wirausaha dengan macam2 aturan :
1. 3 tahun bebas pajak.
2. Kalau orang sudah punya kerja, coba buka usaha, dan rugi. Kerugiannya
dikompensasi oleh kantor pajak.
Ya, kalau dari 10, berhasil dua, ya lumayan, dan akhirnya bisa buka
lapangan kerja.
Di sini yang berlaku hukum permintaan dan penawaran. Kalau pekerja di suatu
bidang keahlian hanya ada sedikit, ya gaji yang ditawarkan tinggi. Lalu
banyak lulusan sekolah ambil jurusan yang gajinya tinggi.
KH

    • ... 'Chan CT' sa...@netvigator.com [GELORA45]
      • ... kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
        • ... 'Chan CT' sa...@netvigator.com [GELORA45]