Assalamu alaikum!
Saya sebelumnya mengucapkan terima kasih buat kalian semua karena telah
berusaha berbuat,dan untuk bung redho kalo berbicara jangan seperti anak kecil
ini bukan debat di pinggir sawah,kritikan itu datang bukan karena kita tidak
bisa berbuat seperti anda ,kritikan itu seharusnya anda anggap sebagai wahana
baru dari sudut pandang yang berbeda, kita di ciptakan berbeda beda supaya
saling mengenal satu lain, ada laki perempuan malam siang buruk dan bagus
tujuannya buat kita saling belajar,buat bung arter saya tidak ada prasangka
buruk terhadap semua yang mendapat perhagaan saya juga salut sama mereka saya
cuma ingin ada satu sistim yang lebih adil hingga penyaringan itu lebih fer dan
terbuka..pililah tokoh yang di kenal masarakatnya dan bisa membuat motivasi
dari bawah samapi tingkat atas tanpa ada terlewati.
di milis ini pernah di muat oleh seseorang kalo nggak salah bung arby atau
siapa, disitu di tulis bahwa seseorang telah menciptakan ribuan syair dan
menjaga budaya asli dan sangat terkenal si seluruh rakyat gtlo! tak ada satupun
yang tidak mengenalnya dia identik dengan budaya itu sendiri.tapi ironis dan
sedih melihat kehidupan dia harus terlunta2 mengamen dari pasar ke pasar
sekedar mencari recehan, apakah ini yang TOR KALIAN MAKSUD!!!!!!!!
BACA TOR KALIAN, apa kalian nggak malu ! baca di tulisan perkumpulan tuna
netra, apa yang mereka katakan tentang perhagaan gorontalo dan apresiasi
terhadap yang di perjuangkan!
apa karena dia buta miskin  sehingga kalian juga  tidak melihat sama seperti
dirinya...
itu budaya sangat2 asli dan dia konsisten dari jaman dulu sampai sekarang tanpa
di rubah sedikitpun.
apa karena tarian itu kelihatan mewah dan di kelola dengan management yang
hebat bisa ke luar negri trus dapat juara, padahal tarian nya sudah di perkosa
luar dalam, apakah kalian semua tahu adab sopan satu aturan seni,setiap satu
seni baik itu tari saronde longgo cerita rakyat (dikili buruda miraji) dandana
elengge ada adab dan aturan yang tidak bisa di ganggu gugat atau istilah orang
kreasi, ada makna yang tersirat yg sangat dalam dalam setiap gerakan dan itu
sangat sakral , dr cara hormat sampai salam terkahir..begitu pun setiap syair
dalam semua dendang baik itu tanggomo pantun tujai ada aturannya
itu salah beberapa contoh saja toh masih banyak hal hal yang besar lain...
kalo di bilang di umumkan di milis iya, tp yang milih kan kalian sendiri,
sehingga bung toti tanya apa indikatornya, bung toti sudah mewakili semua yang
ada di milis ini, karna nggak mungkin semua memuat suatu hal yng sama dalam hal
yang sama,
saya hanya inigin ada paradikma baru dalam berpikir gagasan baru..yang adil
buat masarkat itu saja