Saya juga ikut setuju, lebih baik diskusi soal pajaknya ini kita gelar
di milis. Yang tidak ingin mailboxnya penuh kan tinggal del saja toh.

Saya juga diam-diam mengikuti obrolan tentang perpajakan ini karena
kebetulan (eh bukan kebetulan ding, tapi memang wajib) memiliki NPWP.
Sejak memiliki NPWP sampe tahun lalu, saya tidak memiliki masalah.
Tapi mungkin tahun ini akan mendapatkan sedikit masalah karena saya
keluar dari kantor tahun lalu dan tidak bekerja sampai sekarang. Entah
apakah formulir (nomor berapa yah saya lupa nih) saya masih dicetak
oleh kantor tersebut atau tidak, saya sendiri belum mengecek.

Apakah bisa jika pelaporan SPT dilakukan dari luar negeri supaya tidak
melewati batas waktu tanggal 31 Maret??

Salam
Minarwan