Sangat mendukung.  Kalau saya diajukan ke Dewan Etik malah bisa 'tragedi'
nanti, karena di Dewan Etik kalau tidak salah ada Mas ADB yang juga
dedengkot Tim Peneliti G.Pdg  :-D

Akan lebih sempurna kalau Forum Diskusi disertai ekskursi ke Gunung Padang
sehingga bisa lebih faktual, terutama karena sekarang sudah banyak kotak
gali yang memperlihatkan singkapan geologinya.  Sebaiknya fokusnya adalah
murni diskusi ilmiah untuk mengungkap fakta dan mendiskusikan berbagai hal
yang menarik, bukan sekedar ingin senang-senang menonton 'pertarungan dua
kubu'.  Tanpa Kubu yang bersebranganpun menurut hemat saya tidak apa-apa
karena belum tentu mereka mau diajak berpartisipasi dalam forum ilmiah
terbuka....

Sudah seharusnya IAGI berperan dalam kontroversi (media massa) yang semrawut
ini, karena isyu ini sudah sangat meluas bahkan sampai dunia internasional.
Harus didudukan mana yang ilmiah , mana yang politis dll.  Jangan diam saja
hanya karena etika "uwuh-pakewuh" atau tidak mau dibilang memihak sehingga
menjadi abu-abu....  IAGI harus berpihak pada dunia ilmiah dan profesi serta
ikut mencerdaskan seluruh anggautanya dan masyarakat umum.  Membiarkan
kebathilan terjadi itu salah.  Yang benar harus dibenarkan dan yang salah
harus dikoreksi.  Kalau tidak tegas... susah kita maju.

Salam,

DHN