Kalau dana ketahanan energi kaitannya dng (dana) eksplorasi mestinya ini
terkait dng IAGI yg domainnya memang di bagian hulu pengelolaan sumberdaya
kebumian. Bbrp penasehat PPIAGI (pak Andang dan pak Rovicky) mungkin punya info
dan pandangan ttg ini.

Pandangan saya, kegiatan eksplorasi mestinya tetap menjadi tanggung jawab
negara yg bisa dikelola via badan pemerintah (misal Badan Geologi)  maupun
perusahaan2 pemegang kontrak/ ijin. Dana yg diambil dng "mengutip" dr penjualan
produk memang perlu diklarifikasi.

Salam,
Daru
Sent from my mobile device

> On Dec 30, 2015, at 09:31, kangim...@yahoo.com [economicgeology]
> <economicgeol...@yahoogroups.com> wrote:
>
> Mas Stj, saya sangat setuju bahwa issue ini sangat penting utk dicermati dan
> ditanggapi tapi Apakah ini ada hubungannya dengan ilmu geologi atau profesi
> geologi atau hanya sekedar kebijakan politik. Sebagai organisasi profesi,
> iagi/mgei sebaiknya tetap dijalur profesi dan tidak masuk ke Jalur politik.
> Biarlah organisasi / lsm lain yg mmg menekuni jalur politik yg menanganinya.
> Demikian pemikiran saya.
> Im
> [...]

Hubungi Kami: http://www.iagi.or.id/contact
Iuran tahunan Rp.250.000,- (profesional) dan Rp.100.000,- (mahasiswa)