At 15:43 15/11/01 +0700, Indra K. Hartono wrote:

>Irvan,
>
>Penjelasan dari Sdr. Sulis'tp ([EMAIL PROTECTED]) sudah
>mewakili dan memang krn alasan tergolong nama geografis,
>maka nama domain tsb tidak memenuhi kriteria.

Kok tidak tertulis di peraturan domain .co.id , yg nggak boleh itu kan

-------------------------- cuplikan dari peraturan IDNIC
---------------------------------------
6.b Nama-domain: [nama.XXX.id] * Pilih nama domain yang singkat dan tepat.
Hindari kata-kata yang umum seperti "NET", dst. * Nama domain terdiri dari
Alphabet "A-Z","a-z", angka "0-9", dan karakter "-". (RFC819) * Nama domain
selalu diawali dengan alphabet. (RFC819) * Direkomendasikan panjang nama
domain tidak lebih dari 20 karakter, agar memudahkan bagi pemakai Lihat
juga keterangan tambahan pada lampiran di bawah. Contoh: 1b. Nama
Domain....: dbumi.ac.id 1b. Nama Domain....: dlangit.co.id 1b. Nama
Domain....: dtanah.or.id

>Jika didaftarkan spt: ptpasifik.co.id atau pt-pasifik.co.id
>maka besar kemungkinan domain tsb akan diaktifasi.
>
>Coba baca ulang mail dari Sdr. Sulis'tp serta mohon agar tidak
>bersikap kekanak-kanakan yang terus menerus merengek atas
>adanya penolakan domain yg anda ajukan.

Lho ?, kok bersikap kekanak-kanakan sih ? :(, justru yg saya butuhkan
adalah kenapa saya ditolak dan saya sama sekali tidak mendapat penjelasan
dari pihak IDNIC kenapa saya ditolak ?, apa yg diminta misalnya: NPWP sudah
difaxkan ke IDNIC.., trus tiba-tiba saya terima email penolakan domain
tsb..., dan isi email tsb saya diminta utk baca peraturan ...,
pertanyaannya peraturan yg mana ? (kenapa nggak ditulis sih ? ), trus bapak
bilang saya bersikap kekanak-kanakan krn merengek-rengek..., wah.., bapak
ini gimana sih ?.... , lieur euy...

Lha wong.. aturan nggak jelas gitu.. kok .., mangkanya saya merengek-rengek
pak utk minta penjelasan krn saya sama sekali belum mendapat penjelasan
dari pihak yg berwenang.

Seharusnya di IDNIC dituliskan dong ttg peraturan utk domain .co.id yg
lebih terperinci secara tertulis jadi bisa jelas 'hitam putihnya', jadi
bagi saya yg awam ini bisa ngerti....

Gitu saja pak....

Matur Nuhun...

Wassalam.