> saya terus terang setuju dengan alasan mas Julyanto.
> sepertinya harus ditinjau lagi pengertian dari domain .net.id
> yg kalo boleh saya bilang terlalu restrict, hanya
> diperuntukkan pada ISP atau penyelenggara telekomunikasi
> saja. belum lagi harus adanya ijin dari pemda atau postel ???
> halooo teman sekalian, ini internet loh, bukan propinsi atau
> kabupaten..... kalo begini adanya bisa2 besok2 domain saya
> ditutup krn saya sebetulnya berbentuk cv dan bukan organisasi.

Lho, siapa bilang OR.ID harus organisasi? OR.ID itu turun dari "OTHERS",
bukan "ORGANIZATION" =)

Justru, gunanya regulasi kan supaya lebih jelas aturan mainnya. Kenapa
sih ngotot banget pake NET.ID. Kalo ngga bisa, ya pake aja CO.ID, toh
perusahaan resmi kan? Atau, pakai WEB.ID yg lebih longgar.

Kenapa sih pada ngebet banget pake domain tertentu? Meminjam istilah
anda, "Ini kan Internet". Toh orang juga ngga peduli anda pake domain
apa, yg penting adalah servis yg diberikan.

- irving
http://www.irvingevajoan.com