Jadi sudah jadi luxury...wah...ada pencerahan baru nih :)
 
Yg di akhir alinea kedua, makes me speechless hehehe...
 
---
 
waktu episode ke berapa dari ST:E, si ARcher mandi, terus gravity rusak,
aer ngapung semua..
termasuk si archer-nya...
 
---


________________________________

        From: [email protected]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Ario Wirawan
        Sent: 18. syyskuuta 2007 13:20
        To: [email protected]
        Subject: RE: Balasan: RE: [Indo-StarTrek] Re: Maybe, we are all
aliens... Save The Earth!!! - Suggestion....
        
        

        AIR... Aer-aer...
        
        Sebetulnya tidak ada yang mengharamkan siapa pun pakai air.
Tapi, ini IMHO
        banget nih, kelihatannya sih di dunia Star Trek, air sudah
dianggap tidak
        praktis untuk masalah sanitasi. Not to mention kalah efektif
dibanding Sonic
        (maksudnya lebih bersih pake sonic dengan katakanlah waktu
mandi/mencuci
        yang sama). Yang mandi atau cuci muka pakai air ini lebih
merupakan luxury
        yang tujuannya tidak lagi mengutamakan ke sanitasi.
        
        Bagi Riker dan Troi jelas dong. Tujuannya ke romantisme. Gue
juga nggak akan
        peduli mau bersih mau enggak, kalo di bathtub beduaan Troi,
pasti senang.
        
        Picard juga cuci muka bukan buat sanitasi pastinya. Lebih ke
tujuan
        menenangkan diri setelah mengalami mimpi yang begitu disturbing.
Bahwa itu
        ternyata di dalam mimpi juga ya wallahualam. Kalo diperhatiin,
nggak semua
        kru punya wastafel. Bahkan nggak semua ready room-nya kapten
punya wastafel
        (In this case bahkan, nggak semua kapal ada ready room buat
kapten.) Makanya
        menurut gue, air itu merupakan luxury, bukan lagi kebutuhan
primer.
        
        Gue lupa juga apa di episode pernah disinggung mengenai sonic.
Rasanya sih
        pernah. Tapi yang gue yakin banget gue baca di novel-novel Star
Trek, banyak
        disinggung tentang sonic shower ini. Bahkan laundry pun pakai
sonic. Pernah
        di salah satu novel, Worf ngomong tentang Riker bahwa "The
Commander bathe
        once a week... in water." Yang nadanya sinis-sinis gitu deh.
Menandakan
        bahwa itu sebenernya bukan lagi kebutuhan sanitasi, tapi luxury,
yang bagi
        Riker juga pastinya bertujuan untuk menenangkan diri, relaksasi
dan sebagian
        mungkin tradisi bahwa sekali-sekali orang harus mandi berendam
di air.
        Sementara bagi Worf, kemungkinan dia bersikap begitu karena
menganggap
        "bathing in water" adalah hal yang tidak berguna selain hanya
untuk
        memanjakan diri. Memanjakan diri akan ditanggapi dengan sinis
bagi seorang
        Klingon sejati. Bukan gitu, rekan-rekan Klingon? He he he...
        
        Ario
        
        _____ 
        
        From: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
[mailto:[email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> ]
        On Behalf Of Alidjaja Ivan
        
        cuci muka pake aer...
        
        --
        
        di insurection, ada adegan bathtub si Riker...ehm..ini pake aer
juga...
        
        ________________________________
        
        From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com
        [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com] On Behalf Of Arlandi Landjono
        
        seinget gue, utk soal bersih2 diri, baru di ST:First Contact
        dikasih liat bener2 kalau Picard cuci
        muka sehabis mimpi buruk.
        
        a.r.l.a.n
        
        [Non-text portions of this message have been removed]
        
        

         



[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke