Jadi sudah jadi luxury...wah...ada pencerahan baru nih :)
Yg di akhir alinea kedua, makes me speechless hehehe...
---
waktu episode ke berapa dari ST:E, si ARcher mandi, terus gravity rusak,
aer ngapung semua..
termasuk si archer-nya...
---
________________________________
From: [email protected]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Ario Wirawan
Sent: 18. syyskuuta 2007 13:20
To: [email protected]
Subject: RE: Balasan: RE: [Indo-StarTrek] Re: Maybe, we are all
aliens... Save The Earth!!! - Suggestion....
AIR... Aer-aer...
Sebetulnya tidak ada yang mengharamkan siapa pun pakai air.
Tapi, ini IMHO
banget nih, kelihatannya sih di dunia Star Trek, air sudah
dianggap tidak
praktis untuk masalah sanitasi. Not to mention kalah efektif
dibanding Sonic
(maksudnya lebih bersih pake sonic dengan katakanlah waktu
mandi/mencuci
yang sama). Yang mandi atau cuci muka pakai air ini lebih
merupakan luxury
yang tujuannya tidak lagi mengutamakan ke sanitasi.
Bagi Riker dan Troi jelas dong. Tujuannya ke romantisme. Gue
juga nggak akan
peduli mau bersih mau enggak, kalo di bathtub beduaan Troi,
pasti senang.
Picard juga cuci muka bukan buat sanitasi pastinya. Lebih ke
tujuan
menenangkan diri setelah mengalami mimpi yang begitu disturbing.
Bahwa itu
ternyata di dalam mimpi juga ya wallahualam. Kalo diperhatiin,
nggak semua
kru punya wastafel. Bahkan nggak semua ready room-nya kapten
punya wastafel
(In this case bahkan, nggak semua kapal ada ready room buat
kapten.) Makanya
menurut gue, air itu merupakan luxury, bukan lagi kebutuhan
primer.
Gue lupa juga apa di episode pernah disinggung mengenai sonic.
Rasanya sih
pernah. Tapi yang gue yakin banget gue baca di novel-novel Star
Trek, banyak
disinggung tentang sonic shower ini. Bahkan laundry pun pakai
sonic. Pernah
di salah satu novel, Worf ngomong tentang Riker bahwa "The
Commander bathe
once a week... in water." Yang nadanya sinis-sinis gitu deh.
Menandakan
bahwa itu sebenernya bukan lagi kebutuhan sanitasi, tapi luxury,
yang bagi
Riker juga pastinya bertujuan untuk menenangkan diri, relaksasi
dan sebagian
mungkin tradisi bahwa sekali-sekali orang harus mandi berendam
di air.
Sementara bagi Worf, kemungkinan dia bersikap begitu karena
menganggap
"bathing in water" adalah hal yang tidak berguna selain hanya
untuk
memanjakan diri. Memanjakan diri akan ditanggapi dengan sinis
bagi seorang
Klingon sejati. Bukan gitu, rekan-rekan Klingon? He he he...
Ario
_____
From: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
[mailto:[email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> ]
On Behalf Of Alidjaja Ivan
cuci muka pake aer...
--
di insurection, ada adegan bathtub si Riker...ehm..ini pake aer
juga...
________________________________
From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
[mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com] On Behalf Of Arlandi Landjono
seinget gue, utk soal bersih2 diri, baru di ST:First Contact
dikasih liat bener2 kalau Picard cuci
muka sehabis mimpi buruk.
a.r.l.a.n
[Non-text portions of this message have been removed]
[Non-text portions of this message have been removed]