Yah, replicator or not... it's H2O right? Mungkin karena mereka baru sampai di situ, belum mikir bakalan lama untuk bisa back-to-earth dan resupply lagi...
======================== Ignatius S Wibowo [EMAIL PROTECTED] ======================== Visit www.artzdesign-studio.com Photography & Design services ----- Original Message ----- From: "Alidjaja Ivan" <[EMAIL PROTECTED]> To: <[email protected]> Sent: Wednesday, September 19, 2007 8:06 AM Subject: RE: Balasan: RE: [Indo-StarTrek] Re: Maybe, we are all aliens... Save The Earth!!! - Suggestion.... > > kl ga salah aer yg dipake neelix mandi itu dari replicator.... > > > ________________________________ > > From: [email protected] > [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Holodeck 2469 > Sent: 18. syyskuuta 2007 13:37 > To: [email protected] > Subject: Re: Balasan: RE: [Indo-StarTrek] Re: Maybe, we are all > aliens... Save The Earth!!! - Suggestion.... > > > > Ya, kayaknya di salah satu sci-fi lain juga ada yang hampir > sama. > Jadi air itu salah satu 'fasilitas mewah' yang hanya dinikmati > oleh > perwira level atas.... > Apa itu di ST juga ya? lupa !.... > Tapi waktu ST:Voy seasons awal sebenernya mereka juga punya > banyak air, sampe Neelix bisa mandi dan minum sepuasnya... > mungkin setelah lama jadi lebih banyak 'penghematan'... > > ======================== > Ignatius S Wibowo > [EMAIL PROTECTED] > <mailto:holodeck.2469%40indosat.net.id> > ======================== > Visit > www.artzdesign-studio.com > Photography & Design services > ----- Original Message ----- > From: "Ario Wirawan" <[EMAIL PROTECTED] > <mailto:ario%40startrek.or.id> > > To: <[email protected] > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > Sent: Tuesday, September 18, 2007 1:19 PM > Subject: RE: Balasan: RE: [Indo-StarTrek] Re: Maybe, we are all > aliens... > Save The Earth!!! - Suggestion.... > > > AIR... Aer-aer... > > > > > > > > Sebetulnya tidak ada yang mengharamkan siapa pun pakai air. > Tapi, ini IMHO > > banget nih, kelihatannya sih di dunia Star Trek, air sudah > dianggap tidak > > praktis untuk masalah sanitasi. Not to mention kalah efektif > dibanding > > Sonic > > (maksudnya lebih bersih pake sonic dengan katakanlah waktu > mandi/mencuci > > yang sama). Yang mandi atau cuci muka pakai air ini lebih > merupakan luxury > > yang tujuannya tidak lagi mengutamakan ke sanitasi. > > > > > > > > Bagi Riker dan Troi jelas dong. Tujuannya ke romantisme. Gue > juga nggak > > akan > > peduli mau bersih mau enggak, kalo di bathtub beduaan Troi, > pasti senang. > > > > > > > > Picard juga cuci muka bukan buat sanitasi pastinya. Lebih ke > tujuan > > menenangkan diri setelah mengalami mimpi yang begitu > disturbing. Bahwa itu > > ternyata di dalam mimpi juga ya wallahualam. Kalo diperhatiin, > nggak semua > > kru punya wastafel. Bahkan nggak semua ready room-nya kapten > punya > > wastafel > > (In this case bahkan, nggak semua kapal ada ready room buat > kapten.) > > Makanya > > menurut gue, air itu merupakan luxury, bukan lagi kebutuhan > primer. > > > > > > > > Gue lupa juga apa di episode pernah disinggung mengenai sonic. > Rasanya sih > > pernah. Tapi yang gue yakin banget gue baca di novel-novel > Star Trek, > > banyak > > disinggung tentang sonic shower ini. Bahkan laundry pun pakai > sonic. > > Pernah > > di salah satu novel, Worf ngomong tentang Riker bahwa "The > Commander bathe > > once a week... in water." Yang nadanya sinis-sinis gitu deh. > Menandakan > > bahwa itu sebenernya bukan lagi kebutuhan sanitasi, tapi > luxury, yang bagi > > Riker juga pastinya bertujuan untuk menenangkan diri, > relaksasi dan > > sebagian > > mungkin tradisi bahwa sekali-sekali orang harus mandi berendam > di air. > > Sementara bagi Worf, kemungkinan dia bersikap begitu karena > menganggap > > "bathing in water" adalah hal yang tidak berguna selain hanya > untuk > > memanjakan diri. Memanjakan diri akan ditanggapi dengan sinis > bagi seorang > > Klingon sejati. Bukan gitu, rekan-rekan Klingon? He he he... > > > > > > > > Ario > > > > > > > > _____ > > > > From: [email protected] > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > [mailto:[email protected] > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> ] > > On Behalf Of Alidjaja Ivan > > > > > > > > > > > > cuci muka pake aer... > > > > -- > > > > di insurection, ada adegan bathtub si Riker...ehm..ini pake > aer juga... > > > > ________________________________ > > > > From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > yahoogroups.com > > [mailto:indo-startrek@ > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > yahoogroups.com] On Behalf Of Arlandi Landjono > > > > > > > > > > seinget gue, utk soal bersih2 diri, baru di ST:First Contact > > dikasih liat bener2 kalau Picard cuci > > muka sehabis mimpi buruk. > > > > a.r.l.a.n > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > >
