Numpang berpendapat:

Dengan adanya hal seperti ini, akan membuat orang berfikir dan terpaksa untuk
mengunakan dan belajar linux. saya kira ini bagus untuk kemajuan bangsa
indonesia, karena akan semakin banyak pendekar linux. Semoga para pendekar
linux yang sudah ada mau berbagi ilmu nya, sehingga mempermudah dalam pengusaan
SO linux.

Yani Pitono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Assalamualaikum,

Mohon ikutan berpendapat :

Perlu diingat, bahwa kalau dilihat gelagat Microsoft ini sepertinya
mereka memberlakukan standard ganda.

Disatu sisi mereka ingin ada perhatian akan penindakan terhadap
bajakan mereka, disatu sisi yang lain mereka pun masih turut
membiarkan produk-produk microsoft bajakan tersebut.

Hal ini bisa ditengarai dari produk-produk mereka yang dikeluarkan
disertai dengan produk yang mudah dibajak yaitu microsoft yang versi
corporate.
Bila mereka concern terhadap aksi pembajakan, mereka tidak seharusnya
mengeluarkan versi corporate tersebut. Artinya segala jenis produk
microsoft yang asli harusnya penuh dengan proses aktifasi terlebih
dahulu. Sehingga akan sangat menyulitkan para pembajak.

Yang kedua, mengapa mereka (microsoft) memberlakukan standar ganda
tersebut adalah agar masyarakat yang senang dengan produk-produk
microsoft bajakan tersebut, dapat dibutakan pikirannya sehingga mereka
hanya bisa beradaptasi dengan produk-produk microsoft, dan terbentuk
microsoft minded. Inilah yang dinamakan racun !!!.
Sehingga bila mereka-mereka yang teracuni ini masuk dalam dunia
business atau perusahaan-perusahaan akan sangat mudah untuk membeli
produk microsoft tanpa banyak pertimbangan lagi.

Yang ketiga, mengapa mereka (microsoft) memberlakukan standar ganda
tersebut adalah tidak lain untuk mendapatkan publisitas gratis tanpa
perlu mengeluarkan kocek banyak untuk marketing mereka.

Jadi penindakan HAKI tersebut hanya bersifat gertakan kecil saja tidak
sebenar-benarnya. Kalau memang dilakukan sebenarnya, saya yakin produk
microsoft akan turun drastis. Coba lihat, di Mangga 2, mereka hanya
semusim saja melakukan gertakan, tapi setelah itu reda lagi.

So, kesimpulannya, terserah para ITers sendiri, mau menggerakkan open
source demi bangsa dan guna mencerdaskan masyarakat atau membiarkan
masyarakat buta dan kena virus microsoft minded, atau bagaimana??

Wassalam,
Yani Pitono

On 6/26/05, momo wrote:
> Saya setuju dengan mas Donny dan mas Riza. Paling tidak dengan adanya
> penindakan HAKI ada sesuatu penghargaan buat pembuat software. Sekarang
> gimana caranya software lokal mampu bersaing dengan Microsoft.

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com