Memang harus ada study kasus lebih lanjut mengenai Samba Vs. Windows
Server 2000 atau Windows Server 2003. Lembaga yg mengadakan
benchmark untuk mengetahui perbedaan performance jangan yg dibiayai
Microsoft atau groupnya Microsoft, harus lembaga atau organisasi yg
fair (tdk berpihak ke Microsoft atau Linux). Jadi hasil benchmark tsb
dapat dipercaya tingkat keakuratannya. Klo ada campur tangan Microsoft
dlm benchmark tsb, sama saja bohong, karena jelas saja pihak Microsoft
akan memenangkan Windows 2000 server besutan mereka.

Ingat, org yg pertama kali bikin DOS itu bukan Bill Gates, tapi Tim
Paterson yaitu org yg disewa dari SCP oleh Bill Gates untuk
membuat DOS. Waktu itu memang Bill sdh membuat BASIC, tetapi
dia tdk mempunyai OS yg bisa running di Intel, dimana dia mendapat
kontrak kerja pembuatan OS & Programming Tools (BASIC) dgn
IBM untuk PC Intel Based. Akhirnya kerjasama dgn IBM juga
bermasalah dengan license-nya sehingga kontrak putus. Tetapi
pada saat itu IBM sudah membuat standar PC yg bisa dicontoh oleh
manufactur komputer.Pabrik PC lalu bermunculan tetapi OS-nya
blom ada. Bill Gates melihat peluang dan menawarkan DOS ke pabrik2
PC, salah satunya adalah NEC. Bermula dari DOS akhirnya Bill Gates
menciptakan Windows versi 1.0 yg dilanjutkan dgn Windows versi 3.0
lalu dilanjutkan dgn Windows 3.1, dst.

Nah loch, klo gitu Bill Gates terbukti licik kan dgn mengaku2 sebagai
pembuat DOS pertama kali, padahal yg buat org laen.

Salam,

Wiempy

"Stephanus J Alex Taidri" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Apakah sdh ada study lebih lanjut mengenai Samba vs NTFS v5 (milik
> Windows2K) atau NTFS
> versi yg lebih tinggi lagi (Windows 2003 Server)? Karena Windows NT 4.0
> jelas dibuat
> ditahun 1990an (abad 20) dan Samba terbaru terus di-enhance s/d thn 2005
> ini (abad 21). So
> sptnya kalau dibandingkan antara NT 4.0 dan The Lattest Samba edition agak
> kurang fair.
>
> PS:
> Saya bukan pendukung MS loh. Meski saya pengguna MS-OS, saya juga suka
> menggunakan Novell
> [...]

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com