Albert Siagian wrote:

>Ini kesalahan mendasar seorang pelamar. Untuk apa buat daftar skill? Anak
>SMP/SMA/Kuliah aja udah banyak yang bisa pakai MS Office, design grafis,
>Autocad dan Windows.

Nggak ada yg melamar disini....!!!
Minta informasi bukanlah berarti melamar..
Coba baca sekali lagi... ada nggak kata2 yg menunjukkan saya sedang
melamar pekerjaan, trus sampai ke CV segala macem, nggak ada kan?

> [...]
>dengan MS Office?
>2. Pekerjaan penting apa dan bagaimana hasilnya, yang sudah anda kerjakan
>dengan design grafis?
>3. Pekerjaan penting apa dan bagaimana hasilnya, yang sudah anda kerjakan
>dengan Windows?
>4. Pekerjaan penting apa dan bagaimana hasilnya, yang sudah anda kerjakan
>dengan Autocad?
>Dan juga, jangan pernah bikin CV generik. Kalau anda melamar ke 100
>perusahaan, anda _wajib_ membuat 100 CV yang isinya _berbeda_. Sesuaikan isi
>CV dengan kebutuhan perusahaan, _bukan_ keinginan anda.

CV ya sesuai dengan diri kita lah, masa sesuai kebutuhan perusahaan,
kita seorang Office Boy, perusahaan A butuh Manager, masak kita bikin CV
Manager ;-)

>Misalnya, sebuah perusahaan butuh Technical Support, maka anda cantumkan
>urutan berikut:
>1. Networking
>2. MS Office
>3. Autocad (kalau perlu)
>4. Design grafis (kalau perlu)
>
>Jangan sampai anda menulis dengan urutan:
>1. Design grafis
>2. Autocad
>3. MS Office
>4. Networking

Loh...
Ini kan baru nyari info, perusahaannya yah belum tau , butuh buat posisi
apa? infonya aja blom ada..
Klo udah ada info, baru kita bikin CV nya.

>98% CV yang dikirim itu bakal masuk tong sampah dalam hitungan kurang dari 2
>menit, terutama untuk CV generik. Anda hanya punya kesempatan 2 menit dan 2%
>untuk lolos ke tahap interview.
>
>Salam
>Albert

Anak SMP/SMA/Kuliah aja tau apa yg saya tulis diatas, nah Anda?
Anda pasti cm membaca dalam 2 menit (coba diulang2 lagi),
sehingga Anda salah mengartikan, otomatis reply anda masuk tong sampah juga.

--
Regards,

inValeed @ http://invaleed.blogspot.com